Rabu, 05 Oktober 2016

0877 7751 5088 | 5 Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan,manfaat bawang merah untuk wajah,manfaat bawang merah untuk kulit ,manfaat bawang merah untuk tubuh



Bawang merah Brebes terkenal karena kualitas & manfaatnya makanya kota Brebes pun dijuluki Kota Bawang,manfaat bawang merah Brebes bisa dirasakan saat masih mentah ataupun sebagai pelengkap/bumbu masakan.berikut 5 manfaat diantaranya
Satu cangkir bawang merah cincang mengandung sekitar :

64 kalori
15 gram karbohidrat
0 gram lemak
0 gram kolesterol
3 gram serat
7 gram gula
2 gram protein dan 10%
Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan
Memiliki sejumlah kandungan kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor dan kalium antioksidan quercetin dan sulfur.
Tingginya kandungan gizi ini membuat bawang merah tidak kalah baiknya dengan bawang putih yang sama sama sangat ampuh menangkal penyakit berbahaya dan menjaga kesehatan tubuh.

Manfaat bawang merah dapat dibagi menjadi dua jenis yaitu :

Bagi kesehatan tubuh
dan media pengobatan
Manfaat Bawang Merah Bagi Tubuh
Mengkonsumsi bawang merah dalam masakan tentunya sangat sedap. Namun bagaimana kalau bawang merah yang masih mentah? sepertinya agak berfikir sejenak untuk memakannya bukan, tapi jangan dulu seperti itu karena manfaat bawang merah yang akan kita peroleh, cukup mengobati ketidakenakan karena memakannya. Berikut diantaranya adalah :

1. Pencegahan Kanker

Sayuran allium telah dipelajari secara ekstensif dalam hubungannya dengan kanker, terutama lambung dan kanker kolorektal. Efek yang menguntungkan dari bawang merah, cenderung karena sebagian senyawa organosulfur mereka yang kaya. Meskipun mekanisme yang tepat dimana senyawa ini menghambat kanker belum diketahui. Namun beberapa hipotesis memungkinkan penghambatan pertumbuhan tumor dan mutagenesis.

Bawang juga merupakan sumber vitamin C sebagai antioksidan yang dan membantu untuk memerangi pembentukan radikal bebas yang diketahui sebagai penyebab kanker.

2. Kanker Prostat

Dalam sebuah studi yang diterbitkan oleh Journal of National Cancer Institute, para peneliti menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis pada populasi untuk menyelidiki hubungan antara asupan allium sayuran dan kanker prostat. Mereka menemukan bahwa pria dengan asupan allium sayuran yang tertinggi, memiliki risiko terendah terhadap kanker prostat.

3. Esofagus dan kanker perut

Asupan allium dalam sayuran yang berbanding terbalik dengan risiko terserang kanker perut. Beberapa penelitian pada manusia berbasis survei telah menunjukkan potensi dampak protektif konsumsi alliums, serta laporan dari penghambatan tumor setelah pemberian senyawa allium pada hewan percobaan.

4. Mengatur Tidur dan Suasana hati

Folat ditemukan dalam bawang, dapat membantu depresi dengan mencegah kelebihan homosistein dari pembentukan dalam tubuh, yang dapat mencegah darah dan nutrisi lain untuk mencapai otak. Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, yang mengatur tidak hanya suasana hati, tetapi juga tidur dan nafsu makan dengan baik.

5. Baik Untuk Jantung

Kandungan sulfida methylallyl dan asam-amino sulfur pada bawang merah, memberikan efek penurunan pada kadar kolesterol jahat dalam darah dan peningkatan pada kadar kolesterol baik. Manfaat bawang putih juga mengontrol tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tersumbat, sehingga mampu meningkatkan kesehatan jantung.

untuk pemesanan bawang merah Brebes silanjutkan hubungi 0877 7751 5088 atau kunjungi website kami www.jualbawangmerah.com






                     Manfaat Bawang Merah | Khasiat Bawang Merah | manfaat bawang merah untuk Kesehatan